AdSense: Belajar dari Nol Sampai Bisa Dapat Penghasilan Jutaan dari Blog

Hari keempat kelas belajar ngeblog bareng Kang Asep Solikhin, para emak dibikin terngacai-ngacai lihat kertas merah-merah yang disusun dengan rapi dan bergaya di blognya Kang Asep. Yah sebenernya nggak bergaya kayak gimana kali pula, cuma diler-ler di lantai doang, tapi kertas merah gambar Proklamator kan memang punya kharisma tersendiri, jadi tanpa diapa-apain udah terlihat memesona. Inner beauty-nya membuai, memikat, menggoda.

Setelah berhasil membuat hati para emak tergetar dengan spoiler nan sadis tadi, Kang Asep mengenalkan kami pada AdSense. Kalau Mamak nangkepnya AdSense itu kayak pemanggil iklan gitu deh, trus yang kebayang malah come come cat yang sering ada di toko-toko. Itu loh, patung kucing gendut yang sering dipajang di meja kasir, yang tangannya goyang-goyang kayak lagi manggil orang. Konon katanya bisa mancing pelanggan untuk belanja. Nah, AdSense itu supaya para pembuat iklan mau ngiklan di blog kita.  Kalo ada yang ngeklik iklan yang dijembreng-jembreng di blog kita, maka si empunya blog bakalan dapet persenan. Dikumpulin terus sampe 100 dolar, baru deh bisa dicairin, jadi berlembar-lembar duit gambar Proklamator. 

Sounds tempting, doesn't it? I can almost feel them in my hands, haha...

Lanjut ke syarat-syarat supaya bisa daftar AdSense, para emak mulai jiper. Eh, saya deng maksudnya yang jiper, emak-emak lain gak tau gimana. Harus punya posting minimal 50 tulisan, disarankan isinya di atas 500 kata. Mungkin karena info ini baru pertama kali didengar, jadi daya dobraknya sangat mampu mem-boost level kejiperan. Tapi mungkin kalau udah dijalani, teryata nggak sesulit yang dibayangkan. 

Seperti ngelahirin anak yang alhamdulillah lebih cepat mbrojolnya dibandingkan ketika Paksu lagi nyetor di kamar mandi. *perbandingan macam apa ini?!*

Ya pokoknya gitu deh. Intinya, tulisan kita di blog berpotensi jadi sumber passive income yang bisa menyelamatkan keuangan keluarga ketika lagi mepet. Kayak youtube gitulah. Tapi karena Youtube mengharuskan pembuat kontennya untuk nampil, dan Mamak rasanya nggak berbakat untuk itu, jadi rasanya lebih mantap untuk berkarya lewat tulisan aja.  

Topik kelas berikutnya adalah tentang optimasi. How to transform your blog into its best performance. Semakin dipelajari, nulis di blog emang jadi semakin menarik. Mungkin ini juga alasannya kenapa pas hari Senin kemarin, tiba-tiba ada daya tarik luar biasa untuk ngikutin kelas ini, meskipun di hari-hari sebelumnya terkesan biasa aja. Semoga ada jalan rezeki yang digariskan Allah dari langkah ini, aamiin ya robbal 'alamiin...

Wahai lembaran duit merah gambar Proklamator, come to Mamak, wkwkwk...


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Akhirnya Jadi Juga Belajar Bikin Blog

GIGI SUSU JANGAN SAMPAI JADI GIGI BUSUK (Part 2)